Monday 28 January 2013

Teks Pidato Islam


http://oktadwianggoro.blogspot.co.id/search/label/Islami

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alkhamdulilah wasyukurilah wala khaula wala quwata illa billahil ‘aliyyul “adim.Ashadu alla illaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rosulullah.Allauma soli ‘ala sayyidina muhammad wa’ala ali sayyidina Muhammad amma ba’du.
Kepada dewan juri yang dimuliakan Allah S.W.T., seluruh muslimin dan muslimat rokhimakumulloh.
Sebelumnya marila kita panjatkan puji syukur Alhamdulillah ke hadirat  Allah S.W.T. karena atas nikmat-Nyala kita dapat berkumpul, bermuwajah di tempat ini dengan selamat tanpa ada halangan suatu apapun.
Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, beserta keluarganya, para sahabat, para tabiit-tabiin, para ulama serta terlimpah kepada kita semua sebagai umat Muhammad SAW sampaai akiruzzaman Allahumma amin.
Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuahh dakwah dengan tema ”DISIPLIN MENEGAKAN SHALAT” DALAM Al Qur’an Surat Adz Dzariyat ayat 56 Allah berfirman :
A’udzubilahiminasyaithonirrojim Bismillahiramanirroim
Wama kholaqtul jinna wal ingsa illa liya’ budun
Yang artinya Dan Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyemba Ku. Kita sebagai manusia ciptaan Allah SWT, wajib menyemba kepada-Nya. Dengan jalan apa ? Yaitu dengan jalan Sholat. Sebagai umat islam wajib melaksanakan shalat. Sholat adalah satu-satunya kunci kita untuk mendekatkan diri kepada Alla SWT. Sholat harus kita laksanakan dengan hati yang ikhlas, khusyu’ dan penuh kedisiplinan.
Muslimin dan muslimat Rakhimakumullah. Nabi Muhammad SAW bersabda ( Qola Rosululloh SAW ) :
Asholatu ngimaduddin  Sholat itu tiang agama, Praying is religion foundation, sholat sebagai pondasi agama. Dalam bahasa jawa “Sholat kanggo cagaking agomo”
Asholatu tanha nganil  fahsa i wal mungkar
“Sholat mencegah perbuatan keji dan  mungkar”
Kedisiplinan dalam sholat mencerminkan keberhasilan hamba Allah dalam mencapai dunia maupun akhiratnya. Sholat adalah raja bagi kehidupan manusia di akhirat. Pra ying is the king. Sholat iku rajaning urip ono ing jaman akhir. Oleh karena itu  kedisplinan dalammenjalankan shalat sangatlah utama bagi hamba hamba Allah yang beriman.
Sekian Dakwah dari saya, bila banyak kesalahan, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Kupat disira, santen, menawi lepat nyuwun  ngapunten.
Billahi taufik walidayah.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Referensi lain :  Kamus sekolah

0 komentar:

Post a Comment